Rabu, 08 Mei 2013

Ferguson pensiun, Harga saham MU anjlok.

VIVAbola - Kabar pengunduran diri Sir Alex Ferguson dari jabatannya sebagai manajer Manchester United tak hanya menggegerkan dunia sepak bola. Di lantai bursa, kabar mengejutkan ini juga telah membuat harga saham tim Setan Merah turun hingga mendekati 5 persen.
Seperti diketahui, Ferguson mengumumkan pengunduran dirinya pada saat sesi latihan MU di Carrington, Rabu pagi waktu setempat, 8 Mei 2013. Pria asal Skotlandia itu memutuskan untuk lengser dari jabatannya setelah mengabdi selama 26 tahun bersama Setan Merah.
Pengumuman ini disampaikan hanya lima jam sebelum perdagangan saham di Amerika Serikat dibuka. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, 10 menit setelah pasar saham, New York Stock Exchange dibuka pada pukul 14.30 waktu setempat, harga saham MU langsung merosot sebesar 4,7 persen menjadi 17,88 USD (setara dengan Rp165 ribu).
Pakar bisnis menyatakan bahwa penurunan ini tergolong cukup tajam meski tidak masuk dalam kategori bencana. Sebelumnya, saham MU pernah turun hingga 5,5 persen namun masih berhasil pulih kembali.
Di hari pengunduran dirinya, Fergie tiba di markas MU seperti biasa, yakni sekitar pukul 06.50 waktu setempat. Selanjutnya dia menggelar tiga pertemuan terpisah, yakni dengan skuad inti, staf pelatih dan teknik, serta yang terakhir dengan seluruh staf yang ada di Carrington. (kd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar..!!